Libur Panjang, Pemkab Bogor Siapkan 3.000 Alat Rapid Test



 Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor menambahkan alat rapid tes sebelumnya 1.000 unit jadi 3.000 unit. Alat untuk skrining awalnya Covid-19 itu untuk keperluan rapid tes untuk beberapa pengendara yang berekreasi ke Pucuk sepanjang liburan panjang.


Kepala Bagian Penjagaan serta Pengaturan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif menjelaskan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor barusan mendapatkan tambahan kontribusi alat rapid tes sekitar 2000 unit dari Pemprov Jawa Barat. Hingga, tersedianya alat rapid tes keseluruhan keseluruhnya sekitar 3.000 unit.


situs judi bola online manfaat membaca artikel bola online Alat test cepat Covid-19 itu untuk dipakai sepanjang liburan panjang. Tetapi untuk kontrol ditebar dengan sasaran kontrol beberapa pengendara yang akan liburan ke teritori Pucuk, Bogor.


"Alat ini ditebar di Simpang Gadog, Megamendung serta tempat wisata Telaga Warna. Tetapi untuk sasarannya kita tentukan dengan acak dari awalnya liburan sampai arus balik," kata Dedi, Kamis (29/10/2020).


Kecuali rapid tes, Dinkes Kabupaten Bogor menyiagakan 9 petugas yang nanti lakukan test seka atau tes swab pada pelancong yang reaktif.


"Di Telaga Warna disiapkan 400 contoh. Selanjutnya di Megamendung 200 contoh serta di Ciawi 200 contoh. Semoga sampai akhir berlibur tidak ada yang positif," tutur Dedi.


Waktu penerapan rapid tes, petugas Satpol PP hentikan tiap pengendara terutamanya yang tidak mengaplikasikan prosedur kesehatan, seperti menggunakan masker.


"Kita kerjakan rapid tes dengan acak, khususnya yang tiba di luar Bogor," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.


Ia menyarankan warga untuk mengendalikan diri untuk liburan, lebih diam di dalam rumah.


"Terkecuali menekan. Tetapi itu juga harus tetap patuhi prosedur kesehatan," sebut ia.


Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat lakukan rapid tes serta test swab di stasiun Bojonggede. Hasilnya 1 penumpang diindikasi positif hasil rapid tesnya, serta akan dilaksanakan swab tes.

Postingan populer dari blog ini

The accomplishment, never ever carried out prior to, bolsters the 'RNA world'

The ships reside in prep work for educating the Cambodian navy, inning accordance with the article.

Imperial Compensation on Ecological Contamination (RCEP), which has actually